02 Jan 2017

5 Peluang Usaha Rumahan Yang Dapat Dimulai Dengan Modal Kecil


Mencari peluang usaha dari rumah dengan modal kecil? Hal ini seting ditanyakan oleh para kaum ibu yang memang cukup sulit untuk meninggalkan rumah karena pekerjaannya di rumah itu sendiri sudah sangat menumpuk. Namun meskipun memiliki pekerjaan rumah ibu juga dapat melakukan berbagai macam hal yang luar biasa dari dalam rumah, salah satunya dengan bisnis kecil-kecilan. Selain dapat menghasilkan uang tambahan, dengan melakukan bisnis dari rumah itu juga dapat mengisi waktu luang yang dimilikinya tanpa harus mengabaikan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Ingin tau apa saja bisnis yang cocok untuk dikerjakan dari rumah tanpa modal besar? Simakalah penjelasannya berikut ini :

1. Jualan pulsa handphone

Sistem komunikasi dengan menggunakan handphone saat ini telah mejadi kebutuhan khusus diantara kalangan masyaraat indonesia. Tidak peduli apapaun profesinya alat komunikasi yang dikenal dengan sebutan handphone ini begitu menjamur di kalangan masyarakat luas, itu sebabnya dengan membuka usaha penjualan pulsa tentu saja hal ini bisa dijadikan sebagai potensi yang cukup menguntungkan. Karena selian modalnya yang kecil, Anda pun tidak perlu menyiapakan berbagai macam kebutuhan, melainkan tinggal menggunakan handphone Anda sendiri sebagai alat penunjang kinerja yang sangat berguna dan bermanfaat.

2. Jualan makanan atau pun snack

Makanan merupakan  kebutuhan pokok manusia, karena itulah jenis usaha yang berkaitan dengan makanan akan selalu menjadi usaha yang menjanjikan. Bagi Anda yang ingin melakukan bisnis dalam bidang yang satu ini, cobalah untuk memilih jenis makanan yang berbeda dari makanan lainnya. seperti halnya cemilan. Penjualan dari jenis makanan yang satu ini tidak membutuhkan modal inggi, namun tetap dapat meraup untung lebih karena banyak masyarakat yang seringkali mengkonsumsi cemilan.

3. Layanan pengetikan naskah

Layanan jasa yang satu ini biasanya berada di seputar wilayah kampus, mengapa demikian? Karena layanan yang satu ini memang berguna di lingkungan tersebut, utamanya bagi mereka yang sibuk sehingga tidak sempat menulis naskah atau pun tulisan yang diinginkannya. Namun bagi Anda yang hendak membuka usaha yang satu ini, Anda harus pastikan terlebih dahulu apakah Anda memiliki waktu luang yang banya atua tidak? Selian itu berbagai macam alat dalam jasa pengetikan seperti halnya scanner, printer atau bahkan komputernya itu sendiri pun menjadi bagian wajib yang penting untuk diperhatikan.

4. Bisnis online

Selain beberapa jenis bisnis atau peluang usah yang telah disebutkan pada bagian di atas tadi, bisnis online juga menjadi menjadi salah satu jenis usaha yang saat ini banyak meraup keuntungan. Pasalnya dengan menjalankan bisnis online Anda akan lebih mudah dalam menarik perhatian pelanggan untuk menghampiri usaha yang Anda miliki.karena dengan sistem online pihak pelanggan itu  juga lebih dimudahkan dalam melakukan pemesanan, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan barang dengan harga yang diinginkannya.

5.  Layanan jasa laundry pakaian

Sama halnya dengan layanan dalam jasa pengetikan naskah di bagian atas tadi, untuk bisnis yang satu ini pun tentunya dibutuhkan beberapa hal sebagai penunjang kecocokan bisnis tersebut untuk dilakukan. Ya, hal ini dapat dilihat dari lokasi usaha strategi yang dimilikinya,  karena biasanya layanan usaha yang satu ini juga berdampingan dengan usaha pengetikan naskah, yaitu sama-sama berada di lingkungan orang sibuk, salah satunya adalah lingkungan kampus. Bagi mahasiswa yang tidak memiliki waktu untuk mencuci, maka layanan jasa dari loundry pun menjadi solusi yang paling tepat untuk digunakan.

Itulah kiranya beberapa jenis peluang usaha dari rumah yang dapat dilakukan oleh Anda selaku ibu rumah tangga dengn mudah tanpa mengabaikan pekerjaan utama lainnya.



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #jasa rumahan #peluang usaha dari rumah #peluang usaha rumahan #Tips #usaha rumahan