16 Feb 2016

Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Google Adsense


Cara-cara untuk mendapatkan uang dari internet lewat bisnis online memang sangat banyak dan kadang membingungkan untuk pemula di bidang ini. Namun sebenarnya hal tersebut bukan sebuah masalah, karena semakin banyak pilihan cara mendapatkan uang bagi anda akan semakin baik tentunya. Kali ini bisnis online tanpa modal yang akan kita bahas disini adalah mengenai mendapatkan uang online dari blogging yang dipadukan dengan program periklanan dari Google Adsense.

Sebelum menyentuh topik utama, saya ingin mengingatkan anda walaupun topik bisnis online tanpa modal terdengar sangat menarik, pada kenyataannya bidang bisnis ini tetap memerlukan waktu, koneksi internet, pemikiran dan kemauan sebagai modal utamanya. Jadi bisnis online tanpa modal pada akhirnya tetap membutuhkan modal yang jumlahnya relatif sangat kecil dibandingkan dengan bisnis konvensional.

Google Adsense, Program Periklanan Canggih Yang Murah Hati Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya anda berkenalan dulu dengan Google Adsense, sebuah program periklanan dari Google yang akan menayangkan iklan pada halaman website/blog milik penayang iklan yang telah terdaftar. Keunikan Google Adsense adalah iklan yang ditayangkan dapat menyesuaikan dengan topik dari website penayangnya (publisher). Jadi misalkan anda terdaftar menjadi penayang iklan Google Adsense dan memasang kode iklan Adsense pada blog anda yang mengulas mengenai modifikasi mobil, maka iklan yang muncul pun akan bertemakan otomotif, sesuai dengan topik di blog anda. Hebat bukan? Penayang iklan Google Adsense mendapatkan penghasilkan ketika ada pengunjung website/blognya yang mengklik iklan pada halaman web tersebut. Penghasilan per klik yang didapatkan bervariasi untuk tiap websitenya, tergantung pada topik yang dipilih. Ada penayang iklan yang mendapatkan nominal per klik hingga USD 10, namun ada juga yang hanya mendapatkan penghasilan USD 0.05 per kliknya. Biasanya penayang iklan akan mendapatkan nominal yang besar ketika membuat blog dalam bahasa Inggris dan mendatangkan klik dari negara-negara maju seperti USA, Canada, negara-negara Eropa, dll. Sedangkan untuk setiap klik dari pengunjung di negara-negara berkembang seperti Indonesia, India, Sri Lanka, dll biasanya nominal per klik yang didapatkan hanya berupa recehan. Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Blogging Dan Google Adsense Secara garis besar, langkah-langkah mendapatkan uang dari internet lewat blogging dan Google Adsense hanya terdiri dari 3 poin utama, yaitu:

  1. Membuat blog dengan topik komersial (mengulas hal-hal yang dapat dijadikan komersial), mengisi konten blog tersebut, dan mempromosikan dan mengoptimalkan blog agar mendapatkan banyak pengunjung.
  2. Mendaftar di Google Adsense dan memasang iklan Google Adsense di blog komersial.
  3. Mengambil pembayaran dari Google Adsense.

Untuk penayang iklan yang baru daftar di program Adsense, sebelum anda dapat menerima pembayaran pertama, Google akan mengirimkan sebuah surat yang berisikan PIN terlebih dulu ke alamat yang anda daftarkan pada akun Google Adsense. Anda harus memasukkan PIN ini ke akun Google Adsense anda untuk dapat menerima pembayaran, oleh karena itu, anda perlu mengisi alamat rumah anda dengan tepat (alamat tempat tinggal) pada saat mendaftar. [caption id=“attachment_451” align=“alignleft” width=“336”]Mulai bisnis online anda segera! Baca cara membuat blog bisnis untuk mendapatkan uang dari internet disini! Mulai bisnis online anda segera! Baca cara membuat blog bisnis untuk mendapatkan uang dari internet disini![/caption] Memang agak sulit untuk mengumpulkan saldo Adsense agar penayang iklan Adsense dapat menerima pembayaran dari Google, karena ada batas minimum penarikan saldo yang jumlahnya sebesar USD 100. Apalagi jika penayang iklan tersebut menyasar pengunjung dari Indonesia saja dan membuat blog dengan tema yang sepi peminat. Namun jangan lantas langsung menyerah, karena di bisnis online semuanya dapat dipelajari dengan mudah asalkan anda memiliki niat yang kuat. Dan lagi, bisnis online tanpa modal dengan metoda blogging ini juga memiliki banyak kelebihan seperti:

Sudah banyak contoh-contoh blogger dan pelaku bisnis online yang sudah membuktikan bahwa meraih sukses di bisnis online adalah sesuatu yang real. Saya disini juga turut merasakan mendapatkan dollar dari bisnis online blogging sebagai penghasilan tambahan yang nilainya sangat lumayan. Mudah-mudahan setelah membaca tulisan ini, anda juga terinspirasi untuk meraih sukses bersama dengan menjadi penayang iklan Adsense seperti saya.



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #bisnis internet #bisnis online #bisnis online tanpa modal #bisnis tanpa modal #cara dapat uang dari internet #cara mendapatkan uang dari internet #Info #peluang usaha internet #peluang usaha modal kecil #peluang usaha tanpa modal