kategori: | tgl: 20 Mar 2016

Cara Daftar Google AdSense Agar Cepat Dan Mudah Approve


Sejak kemunculannya, Google AdSense sudah banyak diminati oleh banyak sekali blogger yang ingin mendapatkan uang dari pengunjung blog mereka. AdSense memang sudah lama menjadi primadona dalam dunia Pay Per Click dan hingga saat ini pun masih banyak blogger yang ingin mendaftarkan diri agar dapat mulai menghasilkan dollar lewat blogging. Walaupun begitu, tidak semua blogger yang ingin menjadi penayang iklan (publisher) AdSense ini berhasil diterima dalam program periklanan kelas dunia tersebut. Memang saya akui untuk menjadi seorang publisher AdSense tidak mudah, namun tidak juga terlalu sulit. Tim Google AdSense akan menyaring setiap blog/website yang didaftarkan oleh calon publisher yang mendaftar, namun jika dinilai tidak memenuhi kriteria, tentu saja pendaftaran akan ditolak. Hanya blog/website yang memiliki kualitas dan memenuhi aturan main AdSense (Terms of Services) sajalah yang akan dapat lolos seleksi. Jadi jika blog anda masih baru, memerlukan banyak pengaturan tampilan dan hanya memiliki konten yang dangkal, lebih baik perbaiki dulu blog anda sebelum melakukan pendaftaran. Anda juga dapat menyimak tips cara daftar AdSense dibawah ini agar anda dapat dengan cepat dan mudah diterima sebagai publisher AdSense.

1. Konten Harus Berkualitas Dan Unik!

Aturan pertama yang saya rasa paling ketat dari Google AdSense adalah mengenai konten. Selainnya harus memiliki nilai bagi pengunjung, konten yang anda isikan ke blog AdSense anda tidak boleh dari hasil copy paste dari website atau blog lainnya. Pihak Google dapat menemukan konten duplikat dengan sangat mudah, jadi untuk dapat diterima menjadi publisher AdSense, anda harus membuat blog yang benar-benar hasil karya original, baik itu artikel buatan anda sendiri maupun dari jasa penulis artikel.

2. Jumlah Konten Dan Usia Blog

Ada beberapa blogger yang mengatakan bahwa untuk menjadi publisher AdSense tidak perlu memposting ratusan konten terlebih dulu di blog anda sebagai persiapan. Hal ini memang benar, namun tidak sepenuhnya benar. Walaupun ada blogger yang dapat lolos pendaftaran AdSense hanya dengan menggunakan blog yang memiliki posting konten berjumlah belasan, namun sepertinya hal seperti ini tidak sering terjadi. Mungkin saja pihak Google AdSense menilai bahwa blog tersebut memiliki kualitas yang baik meskipun baru sedikit kontennya. Saran dari saya, buatlah sebuah blog dan isilah dengan 20an artikel sambil menunggu usia blog baru anda lebih matang sehingga meninggalkan kesan yang tidak abal-abal bagi pihak AdSense.

3. Tampilan Yang Rapi Dengan Navigasi Yang Jelas

Tampilan blog yang rapi selainnya dapat berpotensi membuat betah para pengunjung, juga akan memberikan impuls positif bagi pihak AdSense untuk meloloskan anda menjadi salah satu publisher mereka. Buatlah blog anda senyaman mungkin bagi pengunjung. Hindari penempatan yang tumpang tindih, gambar yang tidak beraturan, dan navigasi yang kacau. Dalam kebijakan programnya, Google AdSense menyebutkan beberapa hal mengenai navigasi website. Jadi hal ini merupakan poin penting dan perlu diperhatikan dengan seksama. Buatlah navigasi blog anda sejelas mungkin sehingga tidak membingungkan pengunjung.

4. Halaman Informasi

Dalam kebijakan programmnya, AdSense menyebutkan bahwa website yang menampilkan iklan AdSense harus memiliki beberapa halaman yang menunjang informasi seperti: kebijakan privasi, terms of services dan informasi kontak. Pastikan anda membuat semua halaman ini sebelum melakukan pendaftaran di Google AdSense untuk memperkokoh posisi anda sebagai calon publisher. Sebagai tambahan, kunci untuk dapat lolos menjadi publisher AdSense dengan mudah adalah dengan terus memperbaiki kualitas blog anda secara terus menerus. Anda mungkin dapat menambahkan gambar yang sesuai untuk artikel-artikel di blog, menggunakan foto hasil bidikan sendiri, menggunakan video, menghubungkan blog anda dengan media sosial anda, dll yang bertujuan untuk meninggalkan kesan bahwa blog anda kaya akan konten yang bermanfaat. Selamat mencoba!



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #bisnis online #bisnis online tanpa modal #cara buat adsense #cara buat akun adsense #cara daftar adsense #Tips #tips adsense #tips bisnis online #tips blogging #tutorial blogging