02 Sep 2018

Cara Investasi Emas Di Pegadaian


Bisnis7.com - Cara melakukan investasi emas di pegadaian | Bisnis investasi memang merupakan bisnis yang paling menjanjikan bagi siapa saja yang ikut serta didalamnya. Dengan berinvestasi semua hal yang sudah direncanakan pada masa mendatang tentu akan bisa terwujud dan berjalan lancar. Bisnis investasi ini juga terbilang aman karena terdapat lembaga simpan pinjam (LPS) yang mengawasi dan menjamin  kegiatan investasi pada bank atau di pegadaian. Investasi umumnya dikenal berbentuk uang, namun terdapat juga investasi berupa emas. Investasi emas sudah lama ada dan banyak yang sudah melakukannya. Kelebihan yang terdapat dalam berinvestasi emas adalah kemudahannya dalam proses investasinya, selain itu investasi emas sangat minim resikonya terhadap inflasi, sangat berbeda jika dibandingkan dengan deposito yang sangat rentan terhadap inflasi. Di Indonesia banyak sekali lembaga atau perusahaan perbankan menyediakan layanan investasi berbentuk emas, salah satu contohnya adalah melakukan investasi emas di pegadaian.

Cara melakukan investasi emas di pegadaian

Terkenal dengan slogannya “mengatasi masalah tanpa masalah” , pegadaian juga memberikan kesempatan kepada nasabahnya untuk melakukan investasi, khususnya investasi emas. Terdapat beberapa keuntungan jika melakukan emas di pegadaian, antaranya :

  1. Dapat dilkukan pembelian emas secara kredit maupun tunai : Jika Anda membeli emas secara tunai maka emas akan diterima selama 2 minggu setelah serah terima lunas pembayaran. Hal ini dikarenakan pegadaian tidak menyetok langsung emas tersebut. Tapi jika Anda membeli dengan sistem  kredit maka Anda  akan menerima emas beserta juga sertifikatnya setelah cicilan emas sudah Anda lunasi. Jangka waktu cicilannya pun tidak membebani nasabah, karena di pegadaian tersedia waktu cicilan mulai dari 1 bulan hingga 36 bulan. Selain itu Jika ditengah jalan saat proses menyicil Anda mendapati keadaan atau keperluan mendesak, maka emas tersebut bisa digadaikan di pegadaian.
  2. Sertifikat Emas di pegadaian tedapat emas bersertifikat resmi milik PT.Antam
  3. Proses transaksi investasi yang mudah san sederhana, karena hanya membutuhkan waktu 20 menit.
  4. Emas yang tersedia di pegadaian terdiri dari berbagai pilihan mulai dari ; 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram hingga 1kg.
  5. Emas yang Anda investasikan tetap dalam kondisi yang aman dan nyaman, karena dijaga aman oleh PT Pegadaian.

Sedangkan untuk langkah-langkah proses melakukan investasi emas di pegadaian adalah sebagai berikut :

  1. Membawa sejumlah dokumen penting

Yang dimaksud dengan membawa sejumlah dokumen penting ini adalah dokumen yang mencakup data identitas diri dan berbagai dokumen penting lainnya. Tujuan dalam membawa sejumlah dokumen penting ini agar setiap prosesnya berjalan dengan cepat tanpa harus menunggu terlalu lama.

  1. Pilih jenis investasi emas

Di pegadaian terdapat ragam investasi emas yang tersedia. Anda bisa melakukan pembelian emas secara tunai maupun dengan program cicilan atau kredit. Selain itu Anda bisa dengan bebas memiilih emas dengan suku gram emas yang bervariasi.

  1. Datang dan kunjungilah kantor pegadaian terdekat di kota Anda

Setelah memahami apa-apa saja yang sudah dijelaskan diatas, maka langkah terakhirnya adalah Anda tinggal mengunjungi kantor pegadaian terdekat. Jika Anda berada di jakarta timur, maka Anda bisa mengunjungo kantor-kantor cabang atau bisa juga dengan datang ke kantor pusat pegadaian yang berada pada Cililitan dekat dengan pusat grosir cililitan. —



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #Info #investasi emas #investasi emas pegadaian