01 Feb 2019

Durian Seharga Rp 14 Juta Per Butir Dijual Di Tasikmalaya


Buah durian dari varietas yang langka sedang dijual dengan harga Rp 14 juta per butir di sebuah mall di Indonesia. Harga buah yang biasanya dijual mulai dari puluhan hingga ratusan ribu per butirnya ini ternyata juga sanggup mencapai angka belasan juta juga lho ternyata.

Dikabarkan supermarket di Tasikmalaya berhasil menjual dua butir durian langka yang disebut dengan J-Queen ini pada hari pertama penjualannya. Hal ini tentu saja menjadi buah bibir bagi masyarakat di Tasikmalaya, dimana upah minimum regional disana hanya berada pada angka Rp 2 juta per bulan.

Pengunjung di mall Tasikmalaya tersebut pun ramai memadati lokasi penjualan durian dan bergantian mengambil foto selfie dengan durian tersebut. Banyak juga komentar dan opini yang beredar di sosial media.

Beberapa netizen memiliki angan-angan untuk mencicipi durian tersebut jika memiliki dana, ada pula yang mengatakan bahwa lebih baik membeli sepeda motor. Beberapa bahkan ada yang mengatakan bahwa mencium aromanya saja sudah cukup senang, seperti mendapatkan uang jutaan rupiah.

Pak Aka, orang yang menemukan varietas durian langka ini mengatakan rasa durian ini istimewa dan unik karena teksturnya yang seperti selai kacang, bentuknya sangat bundar tidak seperti buah durian lainnya yang biasanya lonjong. Pak Aka juga mengatakan bahwa dialah satu-satunya orang yang memiliki pohon durian ini dan tidak berencana untuk menjual anakan/bibitnya. Durian J-Queen ini diakui oleh pak Aka merupakan hasil perkawinan dua varietas durian yang memiliki kualitas super. Harganya yang sangat mahal juga dikatakan karena pohon durian J-Queen ini hanya dapat dipanen setelah 3 tahun dan tiap pohonnya hanya memiliki 20 durian.

Menurut para petani durian di Jawa Tengah, lebih tepatnya di Kendal, mereka rata-rata belum mengenal durian J-Queen ini. Varietas paling mahal yang diketahui oleh petani durian pada umumnya adalah Kumbokarno yang dijual pada rentang harga Rp 15.000 sampai dengan Rp 200.000. Bagaimana dengan anda, apakah berniat membeli durian ini? Atau mungkin anda ingin mencoba membibitkan durian seperti ini? Atau mungkin anda berniat usaha budidaya durian setelah membaca posting ini?



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #bertani durian #buah paling mahal #buah termahal #budidaya durian #durian j-queen #durian paling mahal #durian termahal #Info #usaha budidaya