kategori: | tgl: 03 Sep 2018

Keuntungan Investasi Emas Batangan


Bisnis7.com - Keuntungan investasi emas batangan | Bicara soal investasi pastinya sudah tidak asing lagi, apalagi jika ditanya soal manfaat serta fungsinya, pastinya sangatlah jelas menguntugkan. Keberadaan investasi memang sudah menjadi trend bisnis bagi khalayak umum, tidak hanya bagi mereka kalangan atas tetapi kalangan menengah kebawah juga sangat tertarik dengan sistem investasi yang sedang marak diperbincangkan ini. Pada dasarnya investasi memiliki kemiripan arti dengan menabung, namun tedapat makna yang berbeda. Jika menabung hanya melakukan simpanan saja, tetapi kalau investasi menabung dengan tempo dan tujuan tertentu. Investasi tidak hanya berupa uang, melainkan bisa berbentuk emas. Investasi emas ini juga tidak kalah trend nya dengan investasi sejumlah uang. Hal terbukti bahwa banyak suatu badan perusahaan atau pebankan yang membuka dan menyediakan layanan investasi bebentuk emas, seperti misalnya: pegadaian.

Keuntungan Investasi Emas Batangan

Bicara soal keuntungan yang bisa didapat dari berinvestasi emas batangan adalah sangat banyak. Jika dibandingkan dengan investasi sejumlah uang, maka hasil ke depannya akan tetap menjadi uang. Berbeda dengan investasi lainnya, investasi emas dalam waktu kedepannya bisa Anda jadikan uang, kendaraan, bahkan rumah sekalipun dengan cukup mudah karena sifat likuiditasnya yang tinggi. Investasi emas ini tahan banting terhadap inflasi dapat dibilang sebagai pelindung nilai harta terhadap inflasi. Emas juga bisa dikatakan barang abadi yang harganya akan tetap naik, dan resiko kerugian sangatlah sedikit. Anda bisa melakukan investasi emas dengan cara membayar tunai ataupun secara kredit, dan itu tergantug dari syarat dan ketentuan pihak penyedia investasi. Di Indonesia banyak perusahaan perbankan yang menawarkan layanan investasi berbentuk emas, dan keuntungan didalamnya sangat bervariasi. Salah satu pihak penyedia investasi yang memberikan pembelian emas dalam tunai dan juga kredit adalah pegadaian. Pegadaian ini memang sebuah lembaga terpercaya dalam menangani nasabahnya dengan proses cepat dan mudah. Dalam segi keuntungan utama berinvestasi emas pada umumnya yaitu sama, sama-sama menguntungkan. Namun yang menjadi perbedaan untung dalam melakukan investasi emas di pegadaian adalah layanannya yang bersifat merakyat. Pihak  PT. Pegadaian mempunyai layanan dan keuntungan yang diantaranya seperti :

  1. Jika Anda membeli emas secara tunai maka emas akan diterima selama 2 minggu setelah serah terima lunas pembayaran. Hal ini dikarenakan pegadaian tidak menyetok langsung emas tersebut.
  2. Jika Anda membeli dengan sistem kredit maka Anda  akan menerima emas beserta juga sertifikatnya setelah cicilan emas sudah Anda lunasi.
  3. Jangka waktu cicilannya pun tidak membebani nasabah karena di pegadaian tersedia waktu cicilan mulai dari 1 bulan hingga 36 bulan.
  4. Jika ditengah jalan saat proses menyicil Anda mendapati keadaan atau keperluan mendesak, maka emas tersebut bisa digadaikan di pegadaian.
  5. Proses transaksi investasi yang mudah san sederhana, karena hanya membutuhkan waktu 20 menit.
  6. Emas yang tersedia di pegadaian terdiri dari berbagai pilihan mulai dari ; 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram hingga 1kg.
  7. Emas yang Anda investasikan tetap dalam kondisi yang aman dan nyaman, karena dijaga aman oleh PT Pegadaian.

---- Keuntungan diatas juga bisa Anda dapatkan melalui bank-bank (yang menyediakan layanan investasi emas) ternama yang Ada di indonesia Tunggu apa lagi ? Segera berinvestasi emas agar rencana masa depan Anda bisa terjangkau. Salam sukses dan sampai jumpa di informasi bisnis menarik lainnya.



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #cara investasi emas #Info #investasi emas #panduan investasi