02 Sep 2018

Panduan Membuat Usaha Fried Chicken Modal Kecil


Bisnis7.com -  Panduan membuat usaha fried chicken modal kecil | Usaha bisnis makanan ayam goreng tepung memang selalu menjadi makanan yang paling favorit di semua kalangan, baik itu kalangan atas ataupun menengah kebawah. Hal ini di karenakan dibalik rasanya yang gurih dan enak, makanan yang akrab di sebut fried chicken ini, dikenal sebagai makanan cepat saji. Di indonesia sendiri banyak restaurant makanan cepat saji yang menghidangkan ayam goreng tepung dalam aneka rasa, seperti misalnya : CFC, KFC, King Burger, A&W, Mc donald, dll. Selain di restaurant, makanan ayam goreng berbalut tepung yang gurih dan crispy ini juga banyak dijual yang beredar dipinggir jalan (kaki lima). Seperti misalnya sabana fried chicken. Jika dilihat dari segi aspek, bisnis fried chicken ini termasuk dalam kategori bisnis makanan yang memiliki peluang untung yang sangat besar.

Panduan membuat usaha fried chicken dengan modal sederhana

Memanfaatkan peluang untung dalam menjual makanan cepat saji fried chicken, bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Anda bisa menjual melalui gerobak mangkal di area perumahan, pinggir jalan, di area kantin, di area food court pusat perbelabjaan, atau menjualnya secara online. _Memulai usaha fried chicken  _tidak selalu harus bermodal besar apalagi harus mengeluarkan modal investasi untuk bekerja sama dengan sistem waralaba. Jika ada modal kenapa tidak mencoba membuka usaha fried chicken sendiri ?

Apa saja yang perlu dipersiapkan dalam memulai usaha fried chicken dengan modal seadanya ?

  1. Pilih dimana Anda akan berjualan

Setiap orang punya preferensi tersendiri dalam memulai jenis usaha apapun itu. Terlebih hal nya dalam menentukan dimana tempat memulai suatu usaha. Jadi disini Anda harus pintar memanfaatkan peluang, jika ada peluang besar yang menjanjikan maka pilihlah lokasi usaha yang tepat khususnya dalam memulai usaha fried chicken.

  1. Pelajari Jenis setiap resep membuat fried chicken yang lezat dan enak

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam usaha makanan hal yang paling menjadi andalan utama adalah kelezatan rasa dari masakan itu sendiri. Jadi hal penting ini harus Anda terapkan dalam memulai usaha fried chicken. Meskipun dalam proses memasak nya yang cukup mudah, bukan berarti Anda mengabaikan kualitas rasa yang ada didalam ayam goreng tepung yang Anda buat. Anda harus pintar menemukan dan menentukan rasa fried chicken yang lezat dan juga enak. Anda bisa mempelajari aneka macam resep ayam goreng tepung melalui majalah-majalah resep atau dengan cara melakukan browsing di internet.

  1. Tentukan nama usaha fried chicken

Setelah mempelajari dan menemukan resep fried chicken yang lezat dan enak, maka selanjutnya adalah memberi nama pada usaha fried chicken milik Anda. Meskipun dijalankan dengan cara sederhana, Anda juga harus menentukan dan memberi nama usaha fried chicken yang Anda jalankan. Misalnya saja ; “ayam goreng tepung tepung sejuta rasa ibu erna”, “fried chicken lezat mantap pak udin”, dlsb.

  1. Analisa modal yang diperlukan

Setelah point 1,2,3 Anda simak. Maka yang terakhir adalah melakukan analisa mod memulai usaha fried chicken. Dalam menganalisa modal usaha fried chicken, Anda bisa melakukan perhitungan beberapa hal yang diperlukan saja. Misalnya ;

  1. Tentukan harga bersahabat di kantong masyarakat

Agar bisnis fried chicken sukses, Anda harus menyesuaikan harga jual dengan kondisi tempat dimana Anda membuka usaha ini. Berikanlah harga yang pas dikantong masyarakat, selain itu tetap berikan layanan terbaik yang ramah dan sopan. — Itulah informasi tips usaha fried chicken modal sederhana yang sudah bisnis7.com berikan. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kita semua. (bisnis7/sumber:rohandiblogger)




Tagar: #Uncategorized