03 Sep 2018

Panduan Membuka Usaha Toko Sepatu


Bisnis7.com - Panduan membuka usaha toko sepatu | Menjalankan bisnis fashion memang terbilang sangat trend pada saat ini, semua orang pasti sangat mementingkan kebutuhan fashion pada setiap harinnya. Dan hal ini menjadi salah satu peluang yang sangat harus di manfaatkan. Pada kesempatan yang sangat istimewa ini, bisnis7.com akan memberikan pembahasan kepada Anda tentang cara memulai bisnis fashion usaha toko sepatu. Bicara soal bisnis jualan sepatu pastinya masih sangat berkaitan dengan yang namana dunia fashion. Apapun busana yang dikenakan tapi sepatu yang digunakan tidak selaras maka hasilnya pun tidak serasi. Keserasian berbusana sangat dipengaruhi oleh sepasang sepatu yang di kenakan, salah sedikit saja menentukan jenis atau warna sepatu maka hasilnya akan berantakan dan penampilan tidak akan karuan.

Panduan Membuka Usaha Toko Sepatu

Melihat betapa pentingnya arti sepasang sepatu dalam kebutuhan fashion, maka tidak bisa di pungkiri bahwa bisnis sepatu masih menjadi salah satu peluang usaha yang manarik.

Cara dan Langkah-Langkah memulai bisnis toko sepatu yang mengutungkan

Untuk memulai bisnis berjualan sepatu, ada 4 hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya :

  1. Ukuran sepatu : Sepatu terdapat berbagai macam ukuran (size) yang bervariasi. Tidak semua orang memiliki ukuran kaki yang sama. Maka dari itu sebelum Anda terjun menjalankan bisnis sepatu, ada baiknya untuk memperhatikan berbagai macam ukuran sepatu yang paling umum digunakan. Untuk pria ukuran sepatu umumnya adalah : 39,40,41,42,43,45. Dan sedangkan ukuran sepatu untuk wanita adalah : 37,38,39,40,41
  2. Bahan sepatu : Selain ukuran, terdapat juga hal yang harus diperhatikan yaitu bahan yang digunakan. Anda harus tahu ragam bahan sepatu, karena biasnya para pengunjung (pembeli) selalu menanyakan dari bahan apa sepatu itu dibuat.
  3. Merk/Brand sepatu : Dalam hal fashion khusus mereka kalangan menengah ke atas, merk atau brand sepatu adalah sesuatu yang selalu menjadi bahan pertimbangan.
  4. Kualitas dan Harga Sepatu : Selain memperhatikan 3 hal yang sudah disebutkan, konsumen selalu mempunyai prinsip “Harga tidak membohongi kualitas”. Dan hal ini juga Anda harus jadikan pacuan, bandrolah harga sepatu sesuai dengan kualitasnya.

Setelah memperhatikan 4 hal diatas, maka untuk memulai usaha toko sepatu ada 3 yang harus dipersiapkan yaitu :

  1. Modal

Modal untuk memulai usaha toko sepatu bisa dikatakan tidak sedikit, dan modal yang diperlukan ini mencakup dalam pembelian stok awal sepatu, menyewa tempat, dan dekorasi tempat (ruangan) toko sepatu.

  1. Lokasi tempat usaha (toko atau ruko)

Setelah menyiapkan sejumlah modal, maka Anda akan mengetahui berapa besar biaya dalam menyewa tempat yang nantinya akan dijadikan sebagai toko sepatu Anda. Dalam memilih lokasi tempat untuk toko sepatu direkomendasikan untuk memilih lokasi yang berada di wilayah pusat perbelanjaan kota. Hal ini dikarenakan para pengunjung banyak yang berdatangan untuk mencuci mata bahkan berbelanja fashion.

  1. Dekorasi ruangan toko sepatu

Sangat penting dalam mendekorasi ruangan toko sepatu, karena pengunjung toko selalu menginginkan yang namanya kerapihan ruang serta kenyamanan dalam memilih-milih sepatu yang ingin dibelinya. Dalam mendekor ruangan toko sepatu Anda, Anda bisa menggunakan jasa dekorasi ruangan yang handal dan profesional. Namun jika dana terbatas, maka Anda bisa mendekorasi sendiri ruangan toko Anda dengan cara melakukan review atau tinjauan untuk mencari inspirasi seputar dekorasi ruangan sepatu yang banyak tersedia di media internet google. — Selesai dan cukup sudah pembahsan mengenai panduan memulai usaha toko sepatu, jika Anda ingin agar usaha sepatu dikenal banyak orang dan kalangan, Anda bisa memanfaatkan iklan media sosial seperti media facebook. Artikel terkait : Cara mempromosikan usaha lewat facebook Semoga informasi ini bermanfaat, dan bisa menjadi pacuan Anda dalam memulai bisnis toko sepatu.



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #bisnis toko sepatu #Info #jual sepatu online #peluang usaha sepatu #usaha toko sepatu