kategori: | tgl: 30 Jul 2017

Peluang Usaha Aksesoris Wanita


Bisnis7.com - Peluang usaha aksesoris wanita | Salah satu bisnis yang paling hemat modal ini sangat cocok untuk dijalankan bagi segala usia, baik muda ataupun tua. Ya, Dijaman yang serba modern ini dengan perkembangan dunia fashion yang pesat pastinya banyak wanita yang ingin memperindah penampilan busananya. Dari faktor inilah yang menyebabkan munculnya sebuah peluang usaha baru, yaitu usaha aksesoris/perlengkapan wanita. [caption id=“attachment_1005” align=“alignleft” width=“276”]peluang usaha aksesoris wanita Aksesoris wanita[/caption] Peluang usaha ini tidak seribet apa yang dibayangkan dan tentunya sangat mudah dijalankan. Buktinya, banyak diantaranya yang telah membuka lapak dagang aksesoris ini melalui toko, pinggir jalan, bahkan sampai menjualnya melalui toko-toko online. Mengenai besar keuntungan yang didapat dari menjual aksesoris wanita memiliki keuntungan yang beragam. Tergantung dari seberapa besar Anda menentukan untung persetiap barang yang Anda jual. Jika Anda memperoleh barang berasalkan dari supplier, maka modal lebih hemat dan untung akan lebih terasa. Lebih baik lagi jika Anda memiliki keterampilan membuat kerajinan tangan, hemss akan lebih terasa untungnya. Bertanya, apa saja yang masuk dalam kategori aksesoris wanita ? Aksesoris wanita itu sendiri terdiri dari berbagai macam point dan kegunaanya. Seperti misalnya ; - jepitan rambut - Topi - gelang - anting - bando - kacamata - cincin - tas - dlsb. — Pedagang aksesoris dipasaran [caption id=“attachment_1006” align=“aligncenter” width=“480”]Peluang usaha aksesoris wanita Pedagang aksesoris wanita di pasar[/caption] Sebagian besar para pedagang aksesoris wanita di pasaran, memperoleh barang dagangannya melalui agen dan pengrajin tangan. Ada pula yang mengimpor dari Cina dengan harga yang sangat miring, sehingga mereka lebih bisa mengatur harga yang lebih terjangkau dan pas untuk kantong masyarakat. Kebutuhan aksesoris wanita memang bukan kebutuhan utama manusia, namun bisa dikatakan usaha aksesoris wanita ini merupakan sebuah trend bagi mereka para pecinta pemakai aksesoris. Bagi seorang yang hobi mengenakan aksesoris, pasti mereka sering gonta-ganti aksesorisnya. Apalagi bagi mereka yang ingin terlihat mirip dengan artis pujaannya. Hemmss, peluang bisnis lagi tentunya. Semakin banyaknya para penjual aksesoris tidak membuat masyarakat jenuh melihatnya, pasalnya bahwa setiap aksesoris yang tersedia antara 1 dan lainnya berbeda dan beraneka ragam. Selain itu para pedagang aksesoris juga akan merasakan banyak untung ketika hari hari libur tiba. Banyak para konsumen berdatangan untuk memperoleh dan membeli aksesoris sesuai apa yang dibutuhkan. — **Bagaimana jika Anda tertarik mengenai peluang usaha ini ? Apa modal nya harus besar ? ** Pertanyaan ini memang sering kita dengar, namun jika ditanya berapa besar modal yang dibutuhkan itu semua tergantung bagaimana Anda menjalankannya dan melalui apa Anda ingin menjual aksesoris tersebut.

Tips berjualan aksesoris wanita laris manis ala bisnis7.com

  1. Siapkan Modal awal sekitar 500.000

Anda tidak perlu pusing dulu soal tempat, fokuskan dulu soal modal. Disini kami menyarankan Anda untuk menyiapkan modal Rp. 500.000. Selanjutnya lihat dilangkah (2).

  1. Carilah supplier murah atau pengrajin tangan

Kedua, mulailah mencari agen atau supplier aksesoris yang menjual berbagai macam aksesoris wanita, pastikan harganya murah-murah ya.

  1. Sisihkan modal setengah dari 500.000 sebagai keperluan stok barang

Setelah menemukan supplier murah, maka dana modal sebesar 250.000 kemudian Anda belanjakan untuk stok barang awal. Kira kira dari uang 12 modal (500.000) 250.000 bisa mendapatkan berapa jumlah (pcs) aksesoris. Anggap saja dari dana tersebut Anda kini sudah memiliki stok barang sekitar 25 pcs (berbagai macam aksesoris).

  1. Tentukan harga jual dan untung dari per setiap pcs nya.

Misalnya; Anda membeli sebuah gelang seharga 5.000/pcs maka Anda bisa menjualnya sebesar 8.000/pcs nya. Maka untung dari setiap pcs nya adalah 3.000. ***tentukan harga jual setidaknya memiliki untung sebesar 30% ya.

  1. Mulai cari target door to door atau online

Jika Anda tidak punya cukup lapak untuk menggelar dagangan aksesoris, maka solusi tepatnya Adalah mencari target pembeli secara door to door. Atau Anda juga bisa memulai dengan cara lain yaitu dengan cara menjualnya secara online. Mulailah melakukan jepret melalui kamera ponsel Anda kemudian menguploadnya melalui akun sosmed atau bisa juga menguploadnya ke toko-toko online. Cantumkan nomor ponsel lalu sigap bila Ada pesanan yang masuk. Rekomendasi toko-toko online : bukalapak, tokopedia, lazada.

  1. Modal sisa 250.000 untuk apa ?

Masih ada 250.000 lagi kan? Nah modal ini jangan dipakai untuk keperluan pribadi dulu ya. Simpan dengan baik dan gunakan ketika Anda memiliki pesanan barang yang belum tersedia. —selamat mencoba—



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #Info #umkm #usaha ibu rumah tangga #usaha kecil #usaha rumahan