03 Aug 2017

Peluang Usaha Baju Anak-Anak


Bisnis7.com - Peluang bisnis baju Anak-Anak | Hampir setiap akhir pekan, hari libur nasional, hingga hari raya sekalipun, yang namanya baju anak-anak pasti selalu ramai dan laris dipasaran. Tidak hanya di pasar-pasar tradisional saja, para pedagang baju anak juga mudah kita jumpai di berbagai pedagang kaki lima, toko, hingga mall sekalipun. [caption id=“attachment_1015” align=“alignleft” width=“300”]peluang usaha grosir baju anak Grosir baju tanah abang blok A[/caption] Di pasar tanah abang contohnya, disana tersedia grosir-grosir yang menjual berbagai macam baju anak. Banyak dari para pedagang yang mendatangi tempat ini untuk mendapatkan harga baju anak yang lebih murah untuk tujuan dijual kembali. Pada lokasi grosir Tanah abang yang menjual berbagai macam baju anak terdapat di ground floor blok A. Disini tersedia berbagai macam jenis baju anak, mulai dari; busana muslim anak, baju karakter kartun anak, kemeja, dll. Pada setiap minggunya terdapat jenis baju anak model-model terbaru.

Keuntungan para pedagang baju anak-anak

Bicara soal keuntungan yang bisa didapat dari menjalankan bisnis baju Anak-Anak itu semua tergantung dari berapa persen kita menentukan harga jual per-pasang. Harga jual dalam berbisnis baju haruslah ditentukan berdasarkan harga beli (modal). Namun menurut rata rata, para pedagang baju anak-anak biasanya memperoleh untung sekitar 30-50%. Bila kita kalkulasikan dengan modal 5 juta, maka 30% nya adalah 1.500.000. Itu dalam sehari bagaimana bila di kalikan selama 1 bulan ?

Cara Memulai Bisnis baju Anak dari nol

Jika Anda tertarik dengan memulai bisnis baju anak dari nol, maka caranyapun cukup mudah. Anda hanya memerlukan beberapa hal yang perlu dilakukan seperti misalya :

  1. Modal

Perkiraan modal awal yang diperlukan dalam memulai bisnis baju Anak berkisar : Rp. 5.000.000, dari modal ini Anda bisa pergunakan untuk belanja stok awal seperti baju atasan/bawahan, kaos, kemeja, baju muslim. Agar lebih mudah Anda bisa mulai melakukan penyetokan per pasang untuk atasan/bawahan laki/perempuan. Jika Ada sisah Anda bisa membeli sebuah etalase kaca untuk menyimpan stok dagangan agar terlihat lebih rapih. Untuk display Anda bisa menyiapkan 1 atau 2 lusin hanger.

  1. Mencari Suplier

Seperti yang sudah dijelaskan diawal, agar Anda memperoleh harga beli murah untuk dijual kembali sebaiknya mencari supplier atau grosir baju misalnya yang berada di pasar tanah abang. Untuk mendapatkan harga lebih murah pastikan Anda belanja dalam jumlah lusinan, agar para supplier/grosir bisa memberikan potongan harga.

  1. Menentukan harga jual

Ketika Anda sudah memiliki barang (stok awal) maka selanjutnya adalah menentukan harga jual dari persetiap potong baju/celana. Perhitungkan secara detail biaya ongkos dengan modal belanja, lalu tentukan harga jual yang terjangkau dengan kantong masyarakat.

  1. Menentukan Tempat Usaha / Dagang

Anda bisa menentukan tempat usaha seperti mengelar lapak di pasar malam atau pinggir jalan. Namun jika Anda memliki rumah yang lokasinya strategis, baiknya memanfaatkan tempat yang Anda miliki.

  1. Strategi pemasaran

Strategi pemasaran bisa Anda lakukan dengan cara berkeliling ke kerabat-kerabat dekat untuk memperkenalkan jenis barang dagangan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan strategi pemasaran secara online. Mulai Lakukan foto produk lalu menguploadnya ke toko toko online seperti bukalapak, tokopedia atau lazada. Sebagai tambahannya, agar bisnis baju anak berjalan maju. Anda harus mengikuti perkembanhan model yang sedang trend. Anda juga bisa mulai melakukan inovasi seperti membuat baju sablon bertuliskan kalimat inspiratif, kemudian menjualnya. Selamat mencoba dan sukses selalu.



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #Info #jual baju anak online #ukm #umkm #usaha baju anak #usaha baju online