01 Sep 2018

Peluang Usaha Catering Rumahan, Mudah Dimulai Dan Menguntungkan


Usaha di bidang makanan atau kuliner memang termasuk dalam peluang bisnis yang menjanjikan. Bagaimana tidak, setiap orang pasti membutuhkan yang namanya makan. Dan kita tahu bahwa memasak bisa dilakukan hampir oleh siapapun, namun bagi sebagian mereka yang sibuk dan padat dengan aktivitas kerjanya, pasti lebih memilih untuk membeli makanan di luar karena lebih cepat dan juga praktis. Karena faktor tergolong sebagai kebutuhan primer inilah peluang usaha di bidang makanan memang tidak ada habisnya, pasti selalu ada ide yang bisa terlahir untuk menciptakan sebuah peluang bisnis yang menguntungkan. Seperti misalnya bisnis usaha makanan yang lagi booming menjadi perbincangan publik, yaitu usaha catering rumahan. Bisnis catering rumahan ini sebenarnya memiliki kemiripan dengan usaha warung makan, seperti warteg, rumah makan padang dan lain sebagainya. Namun yang menjadi perbedaan untuk usaha catering rumahan adalah mereka hanya memasak sejumlah pesanan yang di pesan dalam jumlah yang banyak. Usaha catering rumahan sudah meraba luas dipelosok-pelosok kota maupun juga daerah. Biasanya para peminat catering antara lainnya adalah karyawan kantoran, acara reunian, acara sunatan, acara pengajian, acara reunian, acara jalan-jalan, hingga acara arisan sekalipun. Dalam penyajiannya, usaha catering dikenal dengan masakan yang dimasukan ke dalam box (sterofoam) bersamaan dengan lauk. Namun ada juga usaha catering yang hanya memasak masakan lauk-pauk saja. Bisa dikatakan usaha catering rumahan ini adalah solusi praktisnya dalam hal menghidangkan makanan. Jadi bagi Anda yang sedang lagi mengadakan sebuah acara, sangat direkomendasikan untuk memilih jasa catering rumahan.

Peluang usaha catering rumahan yang menguntungkan

Bukan bisnis namanya, jika tidak ada untung didalamnya. Khusus dalam usaha catering rumahan ini ternyata memiliki banyak keuntungan yang bisa didapat bagi para yang menjalankannya. Apa saja keuntungan membuat usaha catering rumahan ?

  1. Bisnis jelas dan pasti

Jika Anda memulai bisnis ini berarti Anda termasuk orang yang lebih mengharapkan kerja pasti dan untug pasti. Catering rumahan ini bisa dijalankan tanpa modal sepeserpun. Sekalipun harus menalangi biaya bahan masak atas pesanan, maka modal tersebut akan segera balik ketika pesanan sudah terselesaikan.

  1. Tidak perlu modal banyak

Modal dalam memulai usaha catering rumahan tidak sebesar membuka usaha warteg. Kenapa demikian ? Karena dalam bisnis catering ini yang menjadi tumpuan pertama adalah keahlian dalam memasak berbagai macam makanan. Bermodalkan peralatan memasak yang sudah ada didapur, Anda sudah bisa memulai usaha ini dengan santai dan damai.

  1. Sekali puas, Anda akan deras pesanan

Tidak semua usaha catering rumahan memiliki rasa yang enak dan lezat, namun jika usaha catering rumahan yang Anda jalankan telah membuat kepuasaan pelayanan soal rasa atas masakan yang Anda buat, maka bersiaplah akan mendapatkan pesanan yang tiada putusnya.

  1. Bisnis santai untung okay

Usaha catering termasuk bisnis yang bisa dijalankan secara santai, selain itu Anda juga akan memperoleh keuntungan yang besar. Dari olahan bahan masak yg harganya murah, lalu Anda sulap menjadi masakan yang penuh dengan cita rasa yang tinggi.

  1. Bisnis yang tidak akan hilang oleh zaman

Bisnis catering bukan bisnis musiman, tidak seperti layangan, akan ramai jika sedang musim. Namun catering akan tetap selalu ada selagi kebutuhan pangan masih harus dipenuhi. Betul ??? — Peluang usaha catering rumahan yang menguntungkan bukan ? Tertarik untuk mencoba? Semoga sukses!



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #bisnis catering #bisnis katering #Info #peluang bisnis catering #usaha catering #usaha katering #usaha kuliner #usaha makanan