11 Jul 2017

Pengertian dan Penjelasan Lengkap Seputar Bisnis Franchise


Bisnis7.com - Pengertian dan Penjelasan Lengkap Seputar Bisnis Franchise, Apa kabar rekan bisnis dimanapun Anda berada ? Mudah-mudahan bisnis yang tengah Anda jalankan kini menjadi lebih sukses dihari kemudian nanti. Oke para rekan bisnis sekalian, pada informasi kali ini kami akan membahas kepada Anda mengenai bisnis franchise soal bagaimana cara kerjanya dan bagaimana bisa memperoleh keuntungan didalamnya. Lebih jelasnya baca sampai tuntas informasi lengkapnya dibawah ini.

Pengertian dan Penjelasan Lengkap Seputar Bisnis Franchise

[caption id=“attachment_947” align=“aligncenter” width=“648”]Pengertian dan Penjelasan Lengkap Seputar Bisnis Franchise bisnis franchise yang ramai di pasar dunia[/caption]

Apa itu bisnis franchise ?

Maraknya berbagai macam bisnis yang beredar dipasaran kini memang bisa membantu para pelaku bisnis untuk tetap eksis didunia kewirausahaan. Seperti misalnya kehadiran sebuah bisnis yang sedang ramai diperbincangkan ini, yaitu bisnis franchise. Perlu kita ketahui lebih dalam mengenai bisnis franchise ini, dan berdasarkan pengertiannya bisnis franchise memiliki arti kata yakni ;

  1. Franchisor = yang arti katanya adalah pewaralaba, yang dimaksudkan dari pewaralaba adalah suatu pihak (perusahaan) yang memiliki merk dagang (bisnis) lalu meminjamkan suatu hak dagangnya ke pada pihak lain dengan tujuan menjalankan bisnis tersebut.
  2. Franchisee = yang arti katanya yaitu terwaralaba. Terwaralaba adalah suatu pihak (perushaan) yang memberikan suatu pembayaran royalti beserta biaya tersangkut lainnya kepada franchisor. Hal ini bertujuan agar dapat turut serta menggunakan merk dagang dan juga menggunakan sistem bisnis yang telah dirancang oleh franchisor.

Dari dua pengertian kata Franchisor & Franchisee  setidaknya Anda sedikit paham makna dan pengertian dari sebuah bisnis franchise. Jadi bisa kita artikan disini bahwa bisnis franchise adalah suatu bisnis kerja sama yang dijalin antara pemilik merek dagang dan pihak pemilik modal.

Keuntungan bisnis franchise

Bukan bisnis namanya, jika tidak menguntungkan bagi yang menjalankannya. Bisnis franchise bisa dikatakan bisnis santai yang dimana Anda hanya tinggal menunggu hasil sebanyak-banyaknya. Mengapa demikian ? Karena sebuah bisnis franchise ini adalah suatu merek dagang/brand yang sudah trend dan maju dibidang pemasarannya. Jadi bagi Anda yang ingin terjun kedalam bisnis ini hanya perlu melakukan beberapa hal dibawah ini, diantaranya :

  1. Menghubungi pemilik merk dagang/brand yang memang sedang atau selalu membuka franchise. Beberapa meri dagang/brand bisnis franchise dbidang makanan seperti ; cfc, bakso kota cakman, burger king, sabana, dan sejumlah merk dagang menengah dan keatas lainnya.

Baca disini : Cara bekerja sama franchise sabana fried chicken

  1. Menyiapkan modal.

Tidak perlu khawatir perihal bagaimana bisnis franchise yang Anda jalankan sepi akan untung. Karena setiap pihak yang memiliki merek dagang (franchisor) sudah teruji kualitasnya sehingga merek dagang/brand ini sudah berkembang dan akan terus berkembang seiring strategi yang diterapkan oleh marketing pihak pemilik merk dagang.

  1. Menyiapkan segala persyaratan yang ditentukan oleh pihak pemilik merek dagang/brand(franchisor). Selain modal yang harus Anda siapkan, Anda juga wajib menyetujui dan melengkapi berbagai persyaratan seperti misalnya ; lapak yang digunakan harus strategis dan memadai, jumlah karyawan, dan berbagai persyaratan lainnya.

Sudah jelas bahwa menjalankan sebuah bisnis franchise ini sangatlah menguntungkan, Anda tidak perlu lagi melakukan berbagai macam strategi marketing yang rumit. Tinggal menuruti aturan yang ditetapkan franchisor maka Anda hanya tinggal menunggu pundi-pundi keuntungan. Informasi terkait bisnis franchise lainnya  bisa Anda baca melalui artikel dibawah ini ; - Daftar lengkap franchisor dibidang makanan dan juga jasa - Kelemahan dalam bisnis franchise. --- Nantikan informasi bisnis menarik lainnya, hanya di bisnis7.com, Anda juga dapat melakukan pertanyaan pada kolom komentar dibawah ini.



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #bisnis franchise #bisnis waralaba #Info #info franchise #peluang usaha franchise