15 Feb 2016

Usaha Rumahan Modal Kecil Dengan Blogging & Google Adsense


Memulai bisnis dari rumah mungkin dapat terasa sulit karena kebanyakan orang berpikir bahwa rumah adalah tempat untuk beristirahat dan bersantai bersama keluarga.

Namun bagi anda yang merasa memiliki banyak waktu luang di sela-sela kegiatan rumah dan ingin meluangkannya dengan hal-hal produktif, menjalankan usaha rumahan merupakan pilihan yang baik.

Pilihan bisnis yang dapat dijalankan dari rumah ada banyak, seperti membuat dan menjual kue kering, usaha katering, menerima jasa binatu atau laundry, dan masih banyak lagi.

Anda dapat memulai salah satunya sesuai dengan kemampuan dan pengalaman bisnis anda, tetapi jika anda menginginkan usaha rumahan modal kecil yang dapat dijalankan dengan sangat fleksibel, blogging dapat menjadi pilihan yang sangat menarik.

Apa itu blogging? Bagaimana blogging dapat menghasilkan uang?

Singkatnya, blogging adalah kegiatan membuat tulisan atau artikel pada blog seperti yang anda lihat saat ini.

Jika anda hanya membuat blog pribadi yang isinya mengenai keseharian anda, tentu saja anda akan kesulitan menghasilkan uang dari blog tersebut.

Tetapi jika anda membuat blog yang isinya mengulas topik komersial (misalnya mengulas bisnis, kuliner, hobi, dll), maka anda dapat memasang iklan di blog anda dan mulai menghasilkan uang dari blog tersebut.

Darimana dapat uangnya? Dari Iklan!

Seperti yang anda lihat diatas judul artikel ini, anda bisa mendapatkan sejumlah uang setiap kali iklan tersebut di-klik.

Mendapatkan uang dari Google Adsense

Pada judul tulisan ini anda mungkin melihat Google Adsense dan bertanya-tanya, apa itu sebenarnya.

Orang awam mengenal Google sebagai mesin pencari, namun Google juga memiliki bisnis yang menggiurkan di bidang periklanan yang bernama Google Adsense tadi.

Google Adsense adalah layanan periklanan Google yang dapat menampilkan iklan yang relevan dengan topik-topik yang diulas pada website penayang iklannya.

Jadi misalkan anda membuat sebuah blog dan membahas tentang segala hal yang berhubungan dengan memancing ikan, maka ketika anda ikut program periklanan Google tersebut dan menayangkan iklan pada blog anda, iklan yang muncul adalah iklan mengenai memancing ikan.

Bisa jadi iklan yang muncul adalah iklan toko alat pancing online, iklan toko pakan ikan, dll. Ketika ada orang yang mengklik iklan pada blog anda tersebut, maka Google Adsense akan membayar anda sebagian penghasilan iklannya pada anda.

Konsep ini disebut juga dengan Pay Per Click (PPC) yang artinya program periklanan ini akan membayar anda untuk setiap klik yang dilakukan pengunjung.

Wah, enak sekali!

Bisa dapet duit setiap kali iklannya di klik! Kalo begitu saya akan klik iklan di blog saya setiap hari! Sayangnya tidak boleh.

Anda tidak boleh mengklik iklan Anda pada blog anda sendiri.

Ada beberapa peraturan yang tidak boleh dilanggar oleh para penayang iklan Google Adsense. Hal ini perlu anda perhatikan dengan seksama jika anda ingin mendapatkan uang dari internet dengan konsisten dari Google Adsense.

Jika anda memang benar-benar serius untuk menjalani program Adsense ini, lebih baik anda benar-benar mengikuti setiap poin pada kebijakan Adsense.

Google tidak sebodoh yang anda kira.

Banyak orang menggunakan cara-cara curang untuk mendapatkan uang lebih dari Google Adsense dan kebanyakan dari mereka akunnya dibanned (dibekukan).

Belajar dari pengalaman para pelaku kecurangan di Google Adsense, saya menyarankan anda untuk menempuh jalur normal untuk mendapatkan uang dari internet dengan menjadi publisher Google Adsense. Yaitu dengan:

Semakin besar jumlah pengunjung di blog anda, maka persentasi jumlah klik yang anda dapatkan akan lebih besar lagi sehingga pendapatan anda pun akan semakin banyak.

Selamat mencoba!



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #bisnis internet #bisnis online #bisnsi blog #blog bisnis #cara mendapatkan uang dari internet #cara menghasilkan uang dari internet #Info #peluang usaha #peluang usaha rumahan #usaha modal kecil #usaha rumahan