kategori: | tgl: 14 Jun 2019

Cara Meningkatkan Views Video Youtube


Kenapa video YouTube saya gak ada yang nonton?

Gimana caranya untuk meningkatkan jumlah views video YouTube saya?

Apabila kamu adalah seorang YouTuber yang baru saja memulai membangun channel YouTube mungkin kamu akan memiliki pertanyaan yang sama seperti pertanyaan-pertanyaan diatas.

Bagi pemula, jumlah views dan jumlah subscriber yang banyak akan sangat dibutuhkan, apalagi jika kamu berniat untuk mendapatkan persetujuan monetisasi. Bagi YouTuber yang sudah mendapatkan persetujuan monetisasi untuk channelnya, semakin besar jumlah views video yang didapatkan tentu saja akan meningkatkan potensi penghasilan dari AdSense for YouTube. Jadi baik untuk pemula ataupun untuk veteran YouTuber, meningkatkan jumlah views video sama-sama penting untuk dilakukan.

Akan tetapi, meningkatkan jumlah views pada video YouTube memang bukanlah perkara yang mudah. Kamu harus mengetahui mengapa video YouTube yang kamu upload hanya memiliki sedikit viewer, selain itu juga kamu harus memperhatikan beberapa faktor yang akan membuat sebuah video disukai oleh pengunjung YouTube.

3 Alasan Mengapa Video YouTube Kamu Hanya Mendapatkan Sedikit Views

Alasan Pertama: Judul dan Thumbnail Video Tidak Menarik

Kalo kamu melihat dari perspektif pengunjung YouTube, kamu juga pasti akan lebih tertarik untuk melihat video yang memiliki judul dan thumbnail yang menarik.

Selain judul dan thumbnail video yang menarik, tentu saja penonton video akan mengharapkan video yang ditontonnya berkualitas dan juga relevan (nyambung) dengan judul dan thumbnailnya.

Kualitas video yang dimaksudkan disini adalah:

Tips Membuat Judul Video YouTube Agar Menarik Pengunjung Dan Meningkatkan Views

Ada beberapa trik yang dapat kamu gunakan disini yang telah banyak diterapkan juga oleh berbagai vlogger-vlogger diluar sana, antara lain:

  1. Menggunakan angka ganjil pada judul video dengan konten daftar ulasan, misalnya: “5 Hape Terbaik Di 2019 Dengan Harga 2 Jutaan”. Berdasarkan penelitian, angka ganjil lebih sering di klik oleh orang dibandingkan angka genap.
  2. Jujur terhadap isi video yang disajikan. Jangan hanya membuat clickbait untuk judul dan thumbnail video saja, video kamu juga harus memenuhi harapan penonton. Karena semakin banyak orang yang dislike video kamu maka video kamu akan muncul pada urutan bawah pada saat orang mencarinya.
  3. Gunakan kata-kata superlatif seperti : terbaik, termahal, termurah, terbesar, dan lain-lain.
  4. Jangan menggunakan HURUF KAPITAL secara berlebihan.

Tips Membuat Thumbnail Video YouTube Yang Menarik

Setiap video yang diupload ke YouTube harus menarik, gunakan gambar dari dalam video yang menurut anda paling menarik dari video tersebut.

Jika didalam video ada sosok perempuan atau laki-laki yang menarik masukan kedalam Thumbnail.

Hindari menggunakan thumbnail video dengan tanda panah dan lingkaran merah dimana-mana karena ini ciri-ciri video hoax biasa disebut clickbaits.

Hindari menggunakan thumbnail video yang sebenarnya tidak ada sangkut pautnya dengan video karena YouTube melarang hal tersebut.

Alasan Kedua: Isi Video Terlalu Dibuat-buat

Kecuali untuk tujuan humor dan social eksperimen, jarang ada penonton yang menyukai video yang isinya terkesan tidak natural dan terlalu dibuat-buat.

Alasan Ketiga: Salah Memilih Topik

Jika kamu memilih topik video yang tidak ada peminatnya, maka jangan heran kalau video kamu gak ada yang nonton. Untuk kalian yang bingung dalam memilih topik video, beberapa bulan yang lalu kita sudah buatkan list berjudul Daftar Topik Video YouTube Yang Paling Banyak Disukai Masyarakat

Alasan Keempat: Tidak Melakukan Optimasi

Untuk channel baru, kamu harus bekerja keras agar video yang kamu upload dapat muncul di hasil pencarian YouTube dan hasil pencarian Google. Untuk itu kamu harus melakukan optimasi pada judul dan deskripsi video agar hasil pencarian kamu baik.

Selain itu juga, melakukan update video dan meningkatkan kualitasnya merupakan sebuah optimasi yang baik pula untuk dilakukan.

Semoga dengan tips-tips diatas dapat meningkatkan jumlah views video kamu. Semoga sukses dan segera gajian dari AdSense for YouTube!



Artikel Yang Berkaitan


Tagar: #tutorial youtube #panduan youtube #cara mendapatkan uang dari youtube #optimasi youtube